Total Pageviews

Pasir Putih Pantai Balekambang

Pantai Balekambang
Pantai balekambang terletak di kec.Donomulyo, Bantur, Malang Selatan, tepatnya di desa Srigonco. pantai yang mempunyai pasir putih yang bersih dan gelombang laut yang lumayan tidak terlalu tinggi sangat enak untuk dinikmati bersama dengan teman-teman ataupun dengan keluarga....

Terdapat 3 pulau yang terdekat dengan dengan pantai ini, yaitu Pulau Ismoyo, Pulau Anoman dan Pulau Wisanggeni. Tepat di atas pulau Ismoyo, terdapat sebuah Pura megah yang bernama Pura Luhur Amertha Jati, dan sebuah jembatan yang menghubungkannya melalui pantai utama Balekambang.

Pada bulan Suro, pantai Balekambang akan lebih ramai dari biasanya karena akan digelar upacara Surohan dan upacara Jalanidha Puja.

Pantai Balekambang mempunyai keunikan tersendiri dimana terdapat pura Luhur Amertha Jati yang ada di atas pulau ismoyo, dan terdapat sebuah jembatan yang menghubungkan nya dengan Pantai Balekambang, selain itu terdapat pulau Anoman dan Pulau wisanggeni yang juga tak kalah indah untuk dinikmati.

Pura Luhur Amertha Jati

rute yang bisa di tempuh adalah:

dari arah surabaya : menuju malang - kepanjen - gondang legi - bantur - srigonco
dari arah malang : malang - pagak - bantur - srigonco

Fasilitas di Pantai Balekambang sangat lengkap , antara lain; tempat parkir yang luas, camping ground, kios cinderamata, rumah makan, mck, kantor informasi, bungalow sedeharna, kolam renang dan bumi kemah pramuka, mushola.

informasi tiket : Rp. 5200 / orang


Nah silahkan membuktikan sendiri keindahan Pantai Balekambang. :)

0 on: "Pasir Putih Pantai Balekambang"