Total Pageviews

Air Terjun Coban Pelangi

Ehm....... mau cerita sedikit tentang pengalaman waktu liburan panjang kemaren.......saya sempat jalan-jalan ke daerah malang...karena dadakan makan saya mencari tempat yang ga terlalu jauh dari surabaya, akhirnya saya putuskan ke wisata alam air terjun cuban pelangi, suasana yang sejuk dan dingin...membuat saya tertarik untuk pergi ke daerah tersebut, ga seperti di surabaya yang panasnya mencapai hampir 35 derajat celcius. 

Coban pelangi merupakan wanawisata yang dikelola oleh perum perhutani KPH malang, daerah ini dikelilingi oleh Taman Nasional Tengger Semeru. Air terjun ini berada pada ketinggian 1299,5 m dikaki Gunung Semeru arah ke desa ngadas.Suhu udara di kawasan ini berkis`r antara 19 - 23 derajat celcius.








 Dinamakan Coban Pelangi karena air terjun ini sering membiaskan warna pelangi.

untuk sampai ke tempat tersebut anda akan melewati banyak tempat yang ga kalah bagus...diantara nya pemandian wendit yang juga merupakantempat wisata kolam renang,
Berjarak seklitar 2 km dari desa Gubuk Klakah atau sekitar ± 32 km sebelah timur kota Malang

Untuk mengunjungi coban yang terletak di Sungai Amprong ini, lakukan perjalanan menuju arah Tumpang, dilanjutkan menuju Desa Gubug Klakah. Hati-hati karena setelah melewati desa, jalan mulai menanjak dan berkelok.Air terjun ini berada sebelum masuk pertigaan antara gunung semeru dan gunung bromo usai melewati Desa Gubuk Klakah disebelah kanan jalan ini akan terlihat jelas gapura bertuliskan air tejun Coban pelangi.


Dari area pintu masuk Coban Pelangi yang berada di atas tebing setinggi sekitar 100 meter, perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki menyusuri jalan setapak yang menurun dan melintasi jembatan. Jarak tempuh jalan ini sekitar 1, 5 km hingga lokasi air terjun berada. 


Waktu kunjungan paling pas ke  tempat ini adalah di pagi hari karena kabut sering muncul setelah lewat dari tengah hari. Juga pada musim penghujan pihak pengelola sering membatasi kunjungan hingga pukul 16.00. 

untuk informasi harga tiket relatif murah anda hanya cukup merogoh kocek anda sebesar Rp. 3100 / orang dan biaya parkir untuk motor Rp. 500 dan untuk mobil Rp. 1000. anda sudah dapat menikmati keindahan alam Air terjun Coban Pelangi.



nah bagaimana???, silahkan Datang sendiri dan buktikan keindahan nya....
 

0 on: "Air Terjun Coban Pelangi"