Total Pageviews

Ke Gunung Kelud Yukk!!!!

Gunung Kelud
Beberapa Waktu Yang Lalu Saya Dan teman teman saya ber kesempatan untuk jalan jalan, ber wisaa ke Gunung Kelud di Kota Kediri.

Lokasi Gunung Kelud sangat mudah di temukan, karena di sepanjang jalan menuju lokasi, banyak papan petunjuk bertuliskan Gunung Kelud, oleh karena itu perjalanan dari surabaya ke Gunung Kelud tidak terlalu menemui kendala yang berarti. tak terasa 2 jam sudah kami telah sampai di pos retribusi pengunjung Gunung Kelud.

Setelah membayar Retrebusi Rp. 5000,- per Orang kami pun melajutkan perjalanan karena masih sekitar 2 Km lagi kita baru sampai di lokasi. semakin mendekati lokasi jalan semakin menyempit tapi pemandangan di kiri kanan begitu indah nya. dengan lembah dan sawah yang masih hijau, kabut sempat turun dan menghalangi jarak pandang kami, tapi tidak terlalu mengganggu kami.
action dulu

Akhirnya Sampai lah kami di lokasi dengan membayar Parkir Sebesar Rp. 2.000,- , dan memarkir mobil, kami pun bergegas menuju lokasi dimana gunung berada, kami melewati terowongan yang sudah ada sejak zaman dulu, tapi sudah di pugar dan di perbaiki.

Dipintu masuk terowongan terdapat sekelompok Pengamen yang menghibur dengan tembang tembang jawa, saya dan teman teman tak menyiakan kesempatan untuk berfoto bersama mereka sekedar untuk kenangan-kenangan.


Setelah melewati terowongan, kami melihat "Anak" Gunung Kelud yang baru muncul, masih terlihat asap yang keluar dari gunung baru tersebut, sungguh fenomena alam yang luar biaasa menurut saya, terdapat juga Pemandian Air Panas di lokasi yang jaraknya tidak begitu jauh.



Disana kami ingin melihat posisi gunung dari atas, sehingga kami menaiki anak tangga disana, konon katanya anak tangga di gunung Kelud mencapai 1000, belum sampai 500 anak tangga kami sudah ngos ngos an...hehehehe...maklum ga bisa olahraga soalnya...., sehingga kami putuskan untuk tidak meneruskan naik tangga ke atas.




Setelah beberapa Saat lamanya kami menikmati suasana Gunung Kelud, kami pun meninggalkan lokasi dan meluncur ke rumah teman kami di Kediri untuk bersilaturahmi, kemudian kami balik ke surabaya.

Tips untuk Wisata Gunung Kelud  

- Bawa baju sedikit tebal, karena suhu udara lumayan dingin.
- Bawa Air Minum jika ingin mendaki Anak Tangga  yang berjumlah 1000 buah
- Bawa Pakaian Ganti jiak ingin mandi di pemandian Air Panas


Nah silahkan Datang dan Buktikan Sendiri..........

Selamat Berwisata. 



0 on: "Ke Gunung Kelud Yukk!!!!"