Total Pageviews

Portugal melaju ke Semifinal UERO 2012

Cristiano Ronaldo
 National Stadium Warsawa - Portugal melaju ke semifinal Piala Eropa 2012 setelah menundukan Rep Cheko tadi malam (jumat Dinihari), Portugal yang memang lebih di unggulkan, bisa menguasai jalannya pertandingan.

Rep Cheko sempat memberikan perlawanan di 30 menit babak pertama dengan terciptanya dua peluang emas yang belum mampu di konversi menjadi goal oleh Milan baros, rapat nya barisan pertahanan portugal yang di galang oleh pepe , sangat sulit ditembus oleh milan baros dkk.

Portugal juga bukan tanpa peluang, berkali kali ronaldo cs. mengancam gawang Rep. Cheko juga belum membuahkan gol, karena solid nya pertahanan dari Rep Cheko yang bermain cenderung bertahan  dan lebih banyak menunggu di daerah pertahanan sendiri, serta penampilan gemilang Petr Cech di bawah mistar gawang sempat membuat frustasi  Nani dkk.   


Babak pertama pun masih berakhir dengan skor 0 - 0

Babak Kedua di mulai portugal berinisiatif menyerang, banyak peluang yang tercipta tapi belum membuahkan gol, Dan setelah beberapa kali “nyaris” membobol gawang Petr Cech. Di menit 79, Cristiano Ronaldo akhirnya sukses memecah kebuntuan melalui Sundulan kepala, bola menghujam tajam ke gawang Rep Cheko Tanpa bisa dibendung Oleh Petr Cech, hasil dari umpan Joao Moutinho dari sisi kiri pertahanan Rep. Cheko.

Sampai peluit panjang ditiup wasit Howard Webb, skor 1-0 untuk keunggulan Portugal tidak lagi berubah.

Dengan hasil ini, Portugal mengisi tempat pertama di semifinal EURO 2012, dan menunggu tinggal menunggu pemenang pertandingan Spanyol vs Prancis untuk mengetahui siapa yang akan dihadapinya pada partai semifinal tanggal 28/06 mendatang.

Susunan pemain Ceko (4-2-3-1): Cech (c); Gebre Selassie, Kadlec, Sivok, Limbersky; Plasil, Pilar; Hubschman, Jiracek, Darida; Baros.
Cadangan: Lastuvka, Drobny, Suchy, Hubnik, Rajtoral, Rezek, Rosicky, Petrzela, Kolar, Necid, Pekhart, Lafata.

Susunan pemain Portugal (4-1-2-3): Rui Patricio; Alves, Pepe, Coentrao, Pereira; Veloso; Moutinho, Meireles; Nani, Ronaldo (c), Postiga.
Cadangan: Eduardo, Beto, Costa, Rolando, Lopes, Custodio, Quaresma, Micael, Viana, Almeida, Oliveira, Varela.

Wasit: Howard Webb (Inggris). (uefa/gia)

 Selamat Untuk Portugal.......

0 on: "Portugal melaju ke Semifinal UERO 2012"