Total Pageviews

Dingin nya Air Terjun Coban Rondo

Coban Rondo
Wana Wisata Air Terjun Coban Rondo Terletak di desa Pandesari, Pujon, Malang, Keindahan Alam Khas Malang yang memang masih Alami, hingga udara yang sejuk jauh dari polusi udara, membuat siapa saja yang berkunjung kesana akan merasa nyaman.


Memang , rasanya jika Anda berkunjung ke Malang Raya, rasanya belum lengkap bila tidak mendatangi areal Malang Barat. Selain ada Kasembon Rafting, Bendungan Selorejo, juga Kecamatan Pujon ynag memiliki wisata Pemandian Dewi Sri, Pasar Tradisional tempat jual beli sayur mayur yang murah dan segar, juga Coban Rondo wisata favorit.

Konon nama Coban Rondo di ambil dari kisah Dewi Anjarwati dan Raden Baron Kusumo, yang merupakan sepasang suami istri, dimana ketika itu mereka ingin berkunjung ke gunung Anjasmoro, asal dari Raden Baron Kusumo, dengan ditemani oleh pembatu2 nya. tetapi ditengah jalan mereka dihadang oleh Joko Lelono yang terpikat oleh kecantikan dari Dewi Anjarwati, sehingga ingin merebut nya dan terjadilah pertarungan antara Joko Lelono dan Raden Baron Kusumo.

Raden Baron Kusumo memerintah kan pembantu-pembantunya untuk menyembunyikan Dewi Anjarwati Ke daerah yang ada Coban nya (Air terjun), akibat dari pertarungan tersebut kedua nya akhirnya meninggal, dan Dewi Anjarwati menjadi Rondo, akhirnya nama Coban Tersebut menjadi Coban Rondo.

 Air Terjun Coban Rondo memiliki ketinggian 84 meter, dan berada pada 1.135 meter diatas permukaan laut, suhu udara rata-rata +/- 22 derajat celcius. Curah hujan rata-rata 1.725 mm/th dengan bulan hujan pada bulan Nopember sampai Maret, dan Bulan Kemarau / kering pada bulan April Sampai Oktober.


Air Terjun Coban rondo berada dalam wilayah KPH Perum Perhutani Malang. dan dipergunakan sebagai wana wisata pertama kali pada tahun 1980.

Jalur Akses
dari surabaya    : surabaya - porong - pasuruan - lawang - malang - pujon
waktu tempuh   : 2 - 3 jam

dari malang       : malang kota - pujon
waktu Tempuh  : 1 jam

Informasi Tiket  :   Rp. 8000 / Orang

Nah selamat mencoba dan buktikan sendiri Keindahan nya........

0 on: "Dingin nya Air Terjun Coban Rondo"