Total Pageviews

Jerman ke Semifinal

Miroslav Klose
Gdansk - Timnas Jerman sukses menaklukan Yunani dengan skor 4 - 2 di babak perempatfinal. dengan hasil tersebut Jerman berhak tampil di Semifinal menghadapi pemenang antara inggris vs Italia.

Dalam laga perempatfinal yang dimainkan di PGE Arena, Sabtu (23/6/2012) dinihari WIB, Jerman tampil sangat dominan dengan penguasaan bola mencapai 70%, nyaris yunani tanpa peluang di babak pertama.

Der panzer banyak menciptakan peluang dengan melakukan 24 tembakan yang 14 di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Yunani hanya melakukan 9 tembakan dan 5 di antaranya mengarah kegawang manuel neuer.

Jerman unggul 1 - 0 melalui sepakan pemain sayap Philipp Lahm pada menit 37, tendangan keras Lahm tidak dapat di bendung kiper yunani sifakis, hingga babak pertama berakhir kesusukan tidak berubah.

Memasuki babak kedua, Jerman tetap menguasai bola dan menyerang, tetapi justru kebobolan pada menit ke 55 melalui serangan balik cepat yang dibangun oleh Salpingidis yang membawa bola di sisi kiri pertahanan Jerman, kemudian melepaskan umpan ke depan gawang jerman dan langsung di sambar oleh samaras, gol tersebut mengubah kedudukan menjadi 1 - 1.

Ketika yunani menyamakan kedudukan, Jerman sedikit panik dan menaikkan tempo permainan, dan tidak membutuhkan waktu lama bagi Jerman untuk kembali unggul, 6 menit kemudian tendangan keras khedira mampu menggetarkan jala yunani untuk kedua kalinya.skor berubah menjadi 2- 1.

 Menit ke 66, Sundulan Klose memanfaatkan sepak pojok Oezil mengubah skor menjadi 3-1 untuk keunggulan Jerman.

Jerman makin unggul. ketika sepakan Klose yang masih mampu ditepis oleh Sifakis kemudian diteruskan oleh Reus. mengubah kedudukan menjadi Jerman 4 Yunani 1.

Unggul 3 Gol membuat jerman sedikit mengendurkan serangan, sehingga pemain-pemain yunani mulai berani menyerang, alhasil yunani mendapat hadiah pinalti pada menit ke 89 setelah bola menyentuh tangan dari jerome boateng, eksekusi Pinalti di ambil oleh Salpingidis dan Gol, sehingga kedudukan menjadi 4 - 2.

Hingga peluit panjang di bunyikan kedudukan tidak berubah, Jerman menang dengan skor 4 - 2

Bravo Jerman !!!!!





Susunan Pemain:
Jerman: Neuer; Boateng, Hummels, Badstuber, Lahm; Khedira, Schweinsteiger; Reus (Goetze 79'), Oezil, Schuerrle (Mueller 67'); Klose (Gomez 79')

Yunani: Sifakis; Torosidis, Sokratis, Papadopoulos, Tzavellas (Fotakis 46'); Makos (Liberopoulos 71'), Maniatis, Katsouranis, Ninis (Gekas 46'); Salpingidis, Samaras.

0 on: "Jerman ke Semifinal"