Total Pageviews

Spanyol Raja Benua Biru



Kiev - Spanyol berhasil manjadi Kampiun UERO 2012 setelah menekuk Italia di Final dengan skor fantastis 4 - 0, 4 gol yang diciptakan spanyol masing-masing dari David Silva, Jordi Alba di babak pertama, dan tambahan dari Fernando Torres dan Juan Matta di babak kedua.

Spanyol yang mempunyai misi untuk menjadi Negara Pertama yang bisa menjadi Kampiun Eropa secara 2 kali berturut turut, tampil dengan Starting Eleven tanpa striker yang biasa disebut dengan False 9 sedangkan Italia tampil dengan winning eleven sama seperti waktu menaklukkan jerman di Semi Final.

Spanyol yang mempunyai Rekor pertemuan yang buruk jika menghadapi Italia, bermain efektif dengan menyerang di menit menit awal, umpan dari Cesc Fabregas mampu di maksimalkan oleh David Silva di menit 14', Gli Azzurri bukan nya tanpa perlawanan beberapa peluang juga di ciptakan melalui kaki Balotelli namun belum mampu dimaksimalkan menjadi gol.

Menit 42' kembali La Furia Roja Unggul melalui kaki Jordi Alba, lolos dari jebakan offside kemudian melepaskan tendangan datar di sudut kanan gawang Italia yang tidak mampu di antisipasi oleh Buffon, tim matador unggul 2 - 0 hingga turun minum babak pertama.

Babak kedua dimulai, sejumlah pergantian di lakukan oleh pelatih Italia Cessare Prandelli,Chiellini di gantikan Balzaretti dan Cassano di tarik keluar di gantikan oleh Antonio Di Natalle yang diharapkan mampu mendobrak lini pertahanan Italia, namun tetap saja Spanyol lebih mendominasi jalannya pertandingan, Ricarrdo Montolivo juga di ganti oleh Thiago Motta menit ke 56' namun sayang, belum genap 10 menit bermain Motta sudah cedera. dan Italia sudah tidak bisa lagi mengganti pemain nya karena sudah melakukan pergantian pemain sebanyak 3 kali, alhasil Italia bermain dengan 10 orang pemain.

Dengan bermain hanya dengan 10 pemain Italia menjadi tidak bisa berkembang, Terus ditekan Oleh Spanyol Praktis membuat Italia Bertahan, menit ke 84' menerima umpan terobosan dari Xavi Fernando Torres berhasil memaksimalkan peluang menjadi gol dan Spanyol unggul 3 - 0.

Menit ke 88' Juan Matta Menyempurnakan Kemenangan Fantastis Spanyol dengan Gol nya ke gawang yang sudah kosong hasil dari Umpan Torres yang berhasil mengecoh Buffon.dan Spanyol pun menang telak 4 - 0.

Akhirnya Spanyol mencetak Sejarah sebagai Negara pertama yang  menjadi Juara Piala Eropa 2 kali Berturut - turut yakni tahun 2008 dan 2012.

Bravo La furia Roja !!!!!!!!

Susunan Pemain :

ITALIA: Buffon; Barzagli, Abate, Bonucci, Chiellini (Balzaretti 21'); Marchisio, Pirlo, De Rossi; Montolivo (Motta 56');  Cassano (Di Natale 46'), Balotelli.

SPANYOL: Casillas; Arbeloa, Pique, Sergio Ramos, Jordi Alba; Busquets, Xavi, Xabi Alonso; David Silva (Pedro 59'), Fabregas (Torres), Iniesta (Matta 86')





0 on: "Spanyol Raja Benua Biru"