Total Pageviews

Manfaat Buah Blimbing

Hari Senin kemaren saya habis jalan jalan kerumah teman di malang, ternyata suasana di rumah nya enak banget, selain udara nya yang sejuk juga dia punya kebun dibelakang rumahnya yang banyak sekali tanaman buah nya, salah satunya adalah buah belimbing.

dilihat dari segi bentuknya buah belimbing sudah unik, mempunyai segi lima dan warna kuning  yang cerah, belum lagi rasanya yang segar karena buah belimbing mempunyai banyak air, ternyata buah belimbing juga mempunyai manfaat bagi kesehatan kita.
 

1. Mencegah Batuk, sariawan, dan Sakit tenggorokan
 
Buah belimbing memiliki khasiat sebagai antipiretik dan ekspektoran, sehingga di percaya  mampu untuk mengatasi batuk pada anak-anak. selain itu Buahnya yang mengandung banyak vitamin C memiliki manfaat sebagai anti inflasi, analgesik, dan diuretik, sehingga baik untuk penyembuhan batuk, sariawan, sakit tenggorokan, mengatasi demam, hingga mengatasi masalah kencing manis, dan kolesterol.  Kandungan vitamin C-nya yang tinggi juga baik untuk dikonsumsi penderita penyakit kanker. Sedangkan daunnya dapat digunakan untuk mengatasi radang lambung, radang kulit bernanah, dan bisul.

2. Memperlancar proses pencernaan

Buah belimbing memiliki kandungan serat yang baik. Selain itu juga mengandung kadar kalium yang tinggi, serta natrium yang rendah sebagai obat hipertensi.

3. Mencegah sel sel kanker
 
Buah Belimbing merupakan sumber vitamin, khususnya vitamin A dan C, sebagai antioksidan dalam memerangi radikal bebas. Buah ini juga mampu membantu mencegah penyebaran sel-sel kanker dan meningkatkan daya tahan tubuh.

oh ya buah belimbing selain dimakan langsung buah nya juga bisa di buat dalam bentuk jus, dan dipercaya bisa menurunkan darah tinggi / hipertensi.

Nah bagaimana tertarik untuk mencoba Buah Belimbing sekarang .!!!!!!!




0 on: "Manfaat Buah Blimbing"