Total Pageviews

Manfaat Dari Buah Apel

Buah Apel merupakan salah satu buah yang cukup banyak digemari, selain rasanya yang segar juga banyak sekali jenis nya sehingga memungkin kan kita untuk memilih nya, Tapi tahukah anda bahwa dalam buah Apel banyak sekali mengandung Manfaat bagi kesehatan tubuh kita, menurut beberapa ahli yang melakukan Penelitian menyebutkan bahwa di dalam buah apel terdapat beberapa zat zat yang dibutuhkan oleh tubuh kita diantara nya dalah Vitamin dan mineral.

Apel sendiri adalah Buah yang sekarang banyak tumbuh di daerah dingin, sebagai contoh adalah Daerah Malang, Jawa timur yang terkenal dengan Perkebunan Apel nya, Apel yang dipetik Langsung dari Pohon Akan terasa lebih Segar dan enak.

Berikut adalah beberapa Manfaat yang ada pada Buah Apel yang Perlu Anda Ketahui :

1. Mengurangi / Mencegah Bahaya Asma
Menurut Para Ahli mengkonsumsi Apel setiap hari baik itu dalam Bentuk Buah Maupun dalam Bentuk Jus Apel dapat mengurangi Resiko Terkena Penyakit Asma dan dapat menguatkan Sistem Pernafasan kita, jika di konsumsi Ibu Hamil maka Anak yang dikandung sangat kecil kemungkina terkena Penyakit Asma.

2. Membantu Menurunkan Kolesterol
Dalam buah Apel Terdiri beberapa Zat diantara nya Zat Pektin dan Polinepol terbukti mampu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

3. Membantu Menjaga Kadar gula darah
Buah apel memiliki kandungan serat tinggi, hingga mencapai 30% dari kebutuhan harian jika Anda mengkonsumsi satu buah. Selain itu serat yang tinggi pada apel membuat perut terasa kenyang lebih lama. Dengan begitu kadar gula darah dapat dijaga agar stabil, sehingga Anda bisa terhindar dari gejala Diabetes.

4. Membantu Mencegah Kanker

Apel mengandung Antioksidan tinggi, menurut para Ahli AntiOksidan itulah yang membantu mencegah terjadinya kanker, diantara nya adalah kanker Mulut, Kanker Paru-Paru, kanker Usus, dan kanker payudara. 


5. Membantu Meningkatkan Daya Ingat
Dengan Mengkonsumsi Apel maka Zat Kimia Dalam tubuh yang bernama asetilkolin meningkat, zat inilah yang menghubungkan sel Syaraf Otak, membuat Kondisi Otak sehat  , sehingga anda akan terhindar dari kondisi sering Lupa (pikun).


6. Membantu Menurunkan Berat Badan
Studi di Brazil menunjukkan bahwa wanita yang mengkonsumsi buah apel setidaknya 3 sehari selama diet akan lebih cepat menurunkan berat badan, dibandingkan mereka yang tidak mengkonsumsi Apel untuk Menu diet nya.




Nah demikian lah Sedikit Informasi Akan Manfaat Buah Apel, Semoga Bermanfaat.

0 on: "Manfaat Dari Buah Apel"