Total Pageviews

Ragam Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan

Pada Postingan artikel kali ini kita akan membahas tentang manfaat buah sirsak yang merupakan sambungan dari postingan sebelumnya yaitu ragam manfaat daun sirsak untuk kesehatan  sebelum kita masuk pada bahasan artikel ini ada baiknya kita mengetahui dulu karakteristik dari buah sirsak ini.

Menurut wikipedia indonesia Buah sirsak bukan buah sejati, yang ukurannya cukup besar hingga 20-30cm dengan berat mencapai 2,5 kg. Yang dinamakan "buah" sebenarnya adalah kumpulan buah-buah (buah agregat) dengan biji tunggal yang saling berhimpitan dan kehilangan batas antar buah. Daging buah sirsak berwarna putih dan memiliki biji berwarna hitam. Buah ini sering digunakan untuk bahan baku jus minuman serta es krim. Buah sirsak mengandung banyak karbohidrat, terutama fruktosa. Kandungan gizi lainnya adalah vitamin C, vitamin B1 dan vitamin B2 yang cukup banyak. Bijinya beracun, dan dapat digunakan sebagai insektisida alami, sebagaimana biji srikaya.



Berikut adalah beberapa Ragam manfaat buah sirsak untuk kesehatan

Dari beragam penelitian sudah di pastikan bahwa manfaat buah sirsak ini benar-benar baik untuk kesehatan badan kita serta salah satunya yaitu seperti berikut :

Obat Kanker
Memanglah buah sirsak ini benar-benar menolong mengobati penyakit kanker dengan cara alami. Untuk konsumsinya anda dapat membuatnya jadi juice sirsak fresh, ini dapat jadi langkah pencegahan supaya tak terkena penyakit kanker. Serta untuk yang telah terkena kanker, untuk pengobatan dapat meminum air rebusan daun sirsak.
 
Obat Ambien
Untuk langkah penyembuhan dapat dengan meminum air buah sirsak yang telah masak/masak sejumlah 1 gelas. Baiknya diminum satu hari 2 kali tiap-tiap pagi serta sore hari. 

Obat Sakit Kandung Air Seni
Untuk langkah pengobatan ini, carilah buah sirsak yang 1/2 masak/masak. Lalu di buat kolak dengan digabungkan gula serta garam seperlunya. Diminum dengan cara teratur tiap-tiap hari sepanjang 7 hari/satu minggu berturut turut. 

Obat Penyakit Liver
Untuk langkah pengobatan anda dapat lakukan puasa makanan tak hanya buah sirsak. Cuma meminum juice sirsak saja sepanjang 7 hari/satu minggu penuh dengan cara teratur.

Obat Eksim Serta Rematik
Untuk anda pasien eksim serta reumatik dapat memakai daun sirsak dari buah sirsak ini lewat cara menumbuknya sampai halus serta lalu tempelkan di bagian yang sakit.





Melancarkan buang air kecil
Jus buah sirsak ternyata dapat dijadikan sebagai obat jika Anda mengalami rasa sakit ketika buang air kecil. Selain itu juga dapat megatasi haematuria yaitu bercampurnya sel darah putih dalam urin, serta penyakit hati ringan.

Menjaga Kesehatan Tulang
Selain mengandung fosfor dan kalsium, buah sirsak juga diperkaya mineral lain yakni tembaga, yang membantu penyerapan kalsium ke dalam tulang sehingga tulang Anda tetap tercukupi kebutuhan nutrisinya.

Meningkatkan Energi
Jika Anda merasa tak bergairah, cobalah mengonsumsi buah sirsak. Selain aroma segar yang bisa membuat mood Anda kembali bergairah, buah sirsak juga mengadung thiamin yang berguna untuk meningkatkan energi Anda.

Meredakan Migrain
Buah sirsak mengandung riboflavin atau vitamin B2 yang dikenal efektif meredakan sakit kepala seperti migrain.

Mencegah Anemia
Kandungan zat besi dalam buah sirsak juga dipercaya efektif meredakan gejala anemia yang bisa menyerang kapan saja.

Manfaat Biji Buah Sirsak
Tahukah Anda, Ladies, bahwa tidak hanya daging, biji buah sirsak pun berguna untuk menjaga kesehatan Anda? Biji sirsak ternyata mengandung zat emesis yang dapat digunakan untuk mengurangi mual dan muntah.

Demikian lah sedikit informasi yang bisa kami bagikan kepada anda semua pengunjung blog ini, semoga bisa membantu dan anda puas dengan artikel kami ini.

0 on: "Ragam Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan"