Total Pageviews

Panorama Kawah Ijen Banyuwangi

Kawah Ijen - Pada Libur panjang bulan januari 2014 kemaren saya beserta rombongan berangkat dari surabaya mengendarai 2 mobil , rombongan kami beranggota kan 14 orang, yang mana 4 cewek 10 cowok dengan sangat antusias menikmati travelling kali ini.
Awal Petualangan
Lokasi obyek wisata Kawah ijen jika dari Surabaya atau kota Malang menuju Kawah Ijen Bondowoso jaraknya sekitar 225 KM, dengan kendaraan darat (mobil/sepeda motor) sekitar 7 jam berkendara.

Fasilitas pariwisata kawah ijen saat ini sudah cukup lengkap, penginapan dan hotel juga sudah ada. Jika anda mengambil rute ke Kawah Ijen dari barat anda bisa menginap di hotel kawasan Bondowoso. Untuk hotel yang terdekat ke kawah ijen adalah Hotel Catimor dan Hotel Arabica.  Jika dari arah Banyuwangi hotel tebaik yang bisa di pilih adalah Hotel Ijen Resort and Villas

Kawah Ijen
Dari Jambu, wisatawan bisa melanjutkan perjalanan menuju Cagar Alam Taman Wisata Kawah Ijen yang terletak di Paltuding dengan menggunakan ojek. Danau ini terbentuk dari air yang memenuhi kawah. Kawah Ijen merupakan salah satu kawah paling asam terbesar di dunia. Saking tinggi kadar asamnya, bahkan air di kawah ini bisa menghancurkan pakaian dengan cepat.

Pada saat dini hari, sekitar pukul 2 pagi, kawah yang bervolume 200 juta meter kubik ini akan mengeluarkan cahaya berwarna biru kemerahan. Fenomena ini sangat indah dan tentu akan membuat Anda lupa bernafas untuk sejenak. Warna terang ini berasal dari tingginya suhu yang ada di kawah tersebut.

blue fire

Jika menginap di kawasan Gunung Ijen, Anda bisa menikmati momen berharga ini dengan bantuan dari pemandu wisata terlatih. Dibutuhkan kondisi tubuh yang fit untuk menuju kawah karena harus mendaki. Namun semua rasa kantuk dan lelah akan terbayar saat melihat keindahan fenomena alam yang unik ini.




setelah puas menikmati keindahan alam kawah ijen..kami pun bergegas meninggalkan lokasi dan bertolak ke pantai pulau merah yang tidak kalah bagusnya dengan kawah ijen.....jadi.buktikan sendiri keindahan Panorama Kawah Ijen Banyuwangi.

0 on: "Panorama Kawah Ijen Banyuwangi "